Jumat, 12 April 2019

ISTIGHFAR DI MATA ORANG SHALEH


  1. Diriwayatkan dari Lukman as bahwa dia berpesan kepada anaknya, "Wahai anakku! Biasakanlah lisanmu mengucapkan kalimat Allaahummagh firliy (Ya Allah, ampunilah aku). Sebab, Allah menyediakan waktu-waktu di mana Dia tidak menolak doa orang yang berdoa kepada-Nya".
  2. Aisyah ra berkata, "Beruntunglah orang yang mendapatkan di dalam shahifahn-nya (buku catatan amal) istighfar yang banyak".
  3. Qatadah berkata, "Sesungguhnya Al-Qur'an menunjukkan kepada kalian penyakit dan obat. Penyakit itu adalah dosa-dosa, sedangkan obatnya adalah istighfar".
  4. Abu Al-Minhal berkata, "Tidak ada tetangga (teman dekat) yang lebih dicintai oleh seorang hamba kelak di kuburnya selain istighfar".
  5. Al-Hasan berkata, "Perbanyaklah istighfar di rumah-rumah kalian, di hadapan hidangan-hidangan kalian, di jalan-jalan, pasar-pasar, serta majelis-majelis. Sebab, kalian tidak tahu kapan ampunan-Nya arun".
  6. Seorang Arab Badui bertutur, "Barang siapa mendiami bumi kami ini, hendaklah dia memperbanyak istighfar. Sebab, bersama istighfar terdapat awan tebal yang membawa curahan hujan."

---- Dikutip dari Buku The Ultimate Power Of Shalat Hajat oleh penulis Ibnu Thahir (hal 57-58)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Masukkan Komentar Anda / Please, type your comment here...